Memisahkan Gambar Dari Background

Memisahkan Gambar Dari Background

Mungkin banyak cara atau tehnik untuk bisa memisahkan gambar dari bakground, dan juga mungkin sudah banyak juga yang tau caranya tuh seperti apa,, tapi ga ada salahnya dong kalau saya posting buat temen-temen yang memang belum tau dan masih bertanya-tanya, “bagaimana sih kalau mau mengganti background foto saya??” mungkin itu suatu pertanyaan yang sering kita dengar dari orang-orang yang memang belum tau caranya,
nah di sini saya akan membahas sedikit tehnik cara memisahkan gambar dari background dengan cara yang biasa saya lakukan, kalu gt langsung aja kita coba praktekan.
pertama pilih foto yang akan kita pisashkan dari backgroung dengan adobe Photoshop, di sini saya menggunakan foto saya sendiri, selain keren ya karna memang keren,,,heheheheeee,,apa sih. :) .,
dsc_0261
lalu aktifkan Quick Selection Tool (M), dan pilih Add To Selection pada Option nya.
12setelah itu Klik pada objek yang akan kita gunakan, klik berulang kali sehingga seleksi terbentuk sesuai objek, jika kelebihan seleksinya tekan Alt dan klik kembali di pada bagian luar objek yang kita inginkan.24jika sudah terseleksi objek nya, biarkan saja dulu,, lalu buka gambar lain yang akan kita gunakan sebagai backgroundnya.
sany0020setelah itu, kembali ke gambar yang awal, pastikan seleksinya masih ada, tekan Ctrl+T untuk mengaktifkan Free Transform, lalu Klik & Drag objek yang terseleksi ke arah gambar yang ke 2, lalu posisikan dan atur warna sampai sekiranya pas,,
3mudah dan praktis bukan:) ?? kalau gt selamat mencoba..!!!



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top