Hal Penting Sebelum Rooting Handphone Android

Hal Penting Sebelum Rooting Handphone Android




Bagi pengguna Android, kegiatan rooting merupakan sesuatu kebutuhan untuk dapat lebih bebas mengeksplorasi ponsel pintarnya. Namun, ada beberapa hal yang hendaknya Anda perhatikan jika akan melakukan rooting Android. Diataranya adalah sebagai berikut:

1. Metode root ada bermacam-macam, namun tidak semuanya dapat Anda jalankan di handphone Android Anda. Kini sudah ada berbagai aplikasi yang memudahkan Anda untuk melakukan rooting di Smarphone Android. Diantaranya bisa download SuperOneClick, UnlockRoot, dll.

Baik rooting menggunakan aplikasi maupun dengan cara manual, Anda tetap harus menyesuaikannya dengan handphone Anda. Untuk ini, Anda dapat mencari informasinya di berbagai forum rujukan. Diantaranya forum XDA, Kaskus, atau Android-Indonesia.

2. Sistem Operasi atau versi Android di Handphone Anda juga perlu diperhatikan. Melakukan Rooting pada Smartphone dengan OS Android Frozen Yogurt (Froyo) memiliki cara yang berbeda dengan Android Gingerbread, Honeycomb, atau Jelly Bean. Untuk hal ini, Anda dapat memeriksanya di Settings – About phone / About tablet.

3. Backup seluruh data milik Anda sebelum melakukan rooting. Anda dapat membackupnya di memory eksternal atau di komputer.

4. Berhati-hatilah saat melakukan root, karena jika ada kesalahan handphone Anda bisa sama sekali tidak dapat digunakan, atau biasa disebut dengan Brick. Sebagian kesalahan dapat diperbaiki, namun tidak menutup kemungkinan terjadinya kerusakan permanen. Kesalahan tersebut merupakan tanggung jawab user. Sehingga untuk kasus rooting seperti ini service center tidakakan menerima klaim garansi.



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top